5 Tahapan Jasa Audit Yayasan Harus Diketahui

Tahapan Jasa Audit Yayasan

AUDITPEMBUKUAN.COM – 5 Tahapan Jasa Audit Yayasan Harus Diketahui Untuk anda semua ya memang belum mempunyai jasa audit yayasan maka silakan menghubungi admin di website ini dikarenakan kami menerima konsultasi dan juga jasa audit yayasan yang sudah terpercaya sejak 2016 yang lalu dan kami, sudah banyak menangani sejumlah permasalahan yayasan dengan profesionalisme dan bekerja tepat waktu.

Apabila anda sudah menghubungi kami pada WhatsApp admin di website auditpembukuan.com maka ada beberapa hal yang harus Anda pahami berkaitan tentang jasa audit yayasan salah satunya yaitu tahapan audit laporan keuangan pada sebuah yayasan supaya Anda bisa memahami secara rinci.

Seperti pada pembahasan kami sebelumnya, sebuah yayasan hampir mirip dengan sebuah perusahaan yang memerlukan jasa audit keuangan oleh akuntan publik yang profesionalisme pada bidang tersebut dan oleh karena itu, maka anda bisa menghubungi kami supaya Yayasan mempunyai sistem yang bagus.

Tahapan Jasa Audit Yayasan

Berikut ini adalah sejumlah tahapan dalam pekerjaan audit laporan keuangan yayasan yang harus dilakukan secara sistematis dan juga rinci, maka untuk tahapannya yang wajib Anda pahami adalah sebagai berikut.

Rencana dan rancangan pendekatan audit

Tahapan pertama yang harus anda lakukan selaku pemilik Yayasan yaitu melakukan pendekatan dan merancang pendekatan audit dimana untuk hal ini harus adanya bukti audit yang terkumpul dan harus dilakukan oleh orang yang berkompeten supaya ada tanggung jawab dan rasa profesionalisme sebagai editor.

Selanjutnya terkait masalah biaya pengumpulan bukti yang minimal biasanya akan ada pertimbangan sebagai tahapan audit namun anda harus bisa merencanakan dan melakukan pendekatan untuk audit dengan efektif.

Melakukan pengujian audit

Nantinya auditor akan melakukan pengujian secara analitik selanjutnya pengendalian dan substantif dimana untuk analitik auditor akan mempelajari seluruh data dan informasi yang diberikan oleh klien hal ini pemilik yayasan dan selanjutnya membandingkan dengan data yang ada.

Untuk masalah pengendalian dilakukan sesuai prosedur audit yang berlaku di Indonesia dan terkait substantif yaitu Prosedur audit yang bisa menemukan adanya kesalahan yang bisa mempengaruhi pada laporan keuangan yayasan.

Melengkapi proses audit

Selanjutnya perencanaan ketiga yaitu audit laporan keuangan yayasan yang harus dilakukan oleh auditor. Selanjutnya auditor bekerja untuk:

  1. Memahami permasalahan yang ada pada yayasan client
  2. Melakukan prosedur analitik dengan baik
  3. Auditor menentukan materialitas
  4. Menentukan risiko audit dan bawaan
  5. Memahami struktur pengendalian dari risiko yayasan.

Tahapan pelaporan audit

Selanjutnya untuk tahapan terakhir yaitu masalah pelaporan audit dimana nantinya akan ada hasil dari audit yang dilakukan oleh auditor yang pastinya sudah diselesaikan dan sudah memperoleh hasil yang diinginkan oleh pihak yayasan.

Kesimpulan

Tugas auditor terutama jasa audit yayasan sangatlah penting untuk keberlangsungan yayasan yang anda miliki, supaya sistematis dan juga sesuai hukum yang berlaku dan aturan akuntan publik yang berlaku, maka silahkan untuk menghubungi kami dikarenakan kami memberikan jasa layanan audit bagi yayasan.